-->

Safelink

Cerita Menyeramkan Dibalik Hari Valintine

Cerita Menyeramkan Dibalik Hari Valintine - Hallo semuanya siapa sih yang tidak kenal dengan hari valentine? Ya pasti kebanyakan kalian sudah paham dengan hari valentine dan membaca artikel ini untuk mengetahui Cerita Menyeramkan Dibalik Hari Valentine.

Kisah Menyeramkan Dibalik Hari Valentine

Seperti yang kalian ketahui, hari valentine itu adalah hari kasih sayang dimana orang yang sayang sama kita maupun kita memberikan hadiah seperti kartu ucapan rasa sayang ataupun bunga maupun coklat. Banyak yang bilang hari valentine juga hari baik untuk mengucapkan rasa kita kepada orang yang kita sayang.

Dibalik keindahan hari tersebut yang sudah mendunia ini, ternyata hari valentine juga memiliki kisah yang sangat tragis, untuk membaca ceritanya silahkan kalian baca dibawah ini.

Cerita Menyeramkan Dibalik Hari Valentine Yang Banyak Di Percayai Orang.

Dikisahkan pada zaman dahulu, hari valentine sering disebut pada masa romawi kuno yaitu pada masa raja yang sangat kejam yaitu raja cladius II.

Jadi rasa cladius II ini sering melibatkan roma dalam pertempuran berdarah. Hal ini dibuat agar kerajaan roma selalu menang di dalam peperangan dan ditakutkan oleh kerjaan lain yang ada di seluruh dunia saat ini.

Untuk membuat takut kerjaan di seluruh dunia tidaklah mudah, sang kaisar harus merekrut pemuda-pemuda kuat dari kalangan penduduknya dan melatihnya agar menjadi sangat tangguh untuk dijadikan bala tentara kerajaan roma.

Namun hal itu sulit di wujudkan dikarenakan bala tentaranya enggan pergi ke medan perang karena memingat istri, anak atau kekasih mereka yang ada dirumah, dikarenakan penduduk yang di rekruit sebagian besar sudah memiliki istri dan anak, jadi kalau mereka menjadi prajurit mereka akan jarang bertemu dengan istri, anak ataupun kekasihnya karena mereka harus mengabdi mati-matian untuk membela kerjaan.

Mengetahui hal itu kaisar pun langsung marah besar dan membuat perjanjian baru untuk para penduduk-penduduknya yaitu "Setiap penduduk kerjaan disini tidak boleh ada yang menikah ataupun berkeluarga, bahkan yang sudah menikahpun harus meninggalkan istri dan anaknya. semua pemuda wajib ikut perang dan menjadi pasukan kerjaan untuk mewujudkan ambisi sang kaisar, Dan buat penduduk yang melanggar aturan tersebut akan dihukum seberat-beratnya. Semenjak itupun tidak ada satupun penduduk yang berani menikah atau berkeluarga dikarenakan takut dihukum.

Namun ada seseorang pendeta budha yang menentang peraturan kaisar tentang larangan dalam menjalani hubungan atau berkeluarga, pendeta itu bernama "Santo Valentine" pendeta itu tidak setuju dengan larangan sang kaisar dan dengan diam-diam dia menikahi pasangan budha yang saling cinta tanpa sepengetahuan kaisar. Karena larangan untuk menikah adalah larangan yang sangat tidak manusiawi.

Karena banyaknya mata-mata kerajaan lama kelamaan pendeta Santo Valentine ini pun ketahuan dan kasiar pun sangat marah kepadanya. Pasukan pun dikerahkan untuk mencari dan menangkap Santo Valentine untuk diberikan hukuman yang sangat berat karena perilakunya.

Santo Valentine pun tertangkap dan di kurung di dalam penjara sementara waktu untuk menunggu perintah eksekusi mati dari sang kaisar. Di dalam penjara ia bertemu dengan putri penjaga penjara, wanita tersebut sangat baik kepadanya dikkarenakan kagum dengan keberanian santo valentine dalam melawan larangan kaisar untuk menikahi pasangan-pasangan budha yang salin cinta.

Didalam penjara ini Santo Valentine di temani oleh wanita anak penjaga penjara tersebut. Wanita ini sering membawakan makanan untuk santo valentine dan juga sering bercerita tentang banyak hal. Hari demi hari mereka berdua pun memiliki rasa tetapi sama-sama malu untuk mengungkapkan perasaannya.

Belum sempat mengungkapkan perasaan masing-masing, mereka pun harus segera berpisah saat kaisar memutuskan untuk mengeksekusi mati pendeta budha itu pada tanggal 14 februari ditahun 278M. Santo valentine pun dibawa kehadapan para masyarakat dan dihadapan kaisar, disana pendeta valentine pun dieksekusi pasung dan meninggal dunia.

Banyak penduduk yang tidak tega dengan hukuman yang diberikan kepada pendeta yang berhati Mulia tersebut, tapi semuanya tidak berani melakukan apa-apa karena jika ada yang menentang pasti sudah bernasib sama seperti Santo Valentine.

Sebelum kematiannya, Santo Valentine sempat menulis sesuatu di sebuah kartu untuk ditunjukan ke wanita yang ia sukai saat ia berada di dalam penjara. Didalam paling bawah tulisan tersebut pun tertulis tulisan "From Your Valentine" yang dibila diartikan kebahasa indonesia akan berarti "Dari Valentine Mu"

Untuk mengenang pengorbanan Santo valentine dalam membela rasa sayang, hukuman ini pun sekarang dijadikan sebagai tenada sebagai peringatan atau perayaan hari Valentine atau hari kasih sayang yang diadakan pada tanggal 14 Februari yang dirayakan setiap tahunnya.

Jadi seperti itulah awal mula kisah munculnya hari Valentine yang dipercaya oleh banyak orang dan juga menjadi alasan kenapa banyak orang yang memberi kartu ucapan rasa sayang atau hadiah pada saat hari valentine. Kalian tidak perlu percaya dengan cerita ini, karena cerita ini hanyalah legenda yang dipercaya oleh banyak orang barat dan belum tentu kebenarannya.

Jadikanlah cerita ini sebagai wawasan dan pengetahuan kalian kenapa hari valentine dijadikan hari kasih sayang. Bila kalian suka dengan cerita ini jangan lupa share ke teman-teman kalian dan ikuti terus kisah menarik dan horror lainnya hanya di Blog SpookyByte Terimakasih.

0 Response to "Cerita Menyeramkan Dibalik Hari Valintine"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dan kritik apabila pembahasan kami kurang bagus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel